Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Beban-beban yang harus dibayar

Beban-beban yang masih harus dibayar (accrual liabilities) Beban-beban yang harus dibayar adalah kewajiban terhadap beban-beban yang telah terjadi, tapi belum dibayar karena belum jatuh tempo pada akhir periode yang bersangkutan. Yang termasuk dalam kelompok ini  adalah hutang gaji dan upah, hutang komisi, dan hutang bunga. Dalam contoh telah diberikan contoh mengenai bunga yang masih harus dibayar atau hutang bunga. 
Gaji dan upah yang dibayarkan kepada karyawan dan buruh perusahaan pada umumnya telah dipotong dengan bermacam–macam potongan. Misalnya :
1. Pajak Pendapatan. 
2. Pensiun.
3. Asuransi hari tua.
4. Tabungan wajib.
5. Iuran wajib.
Selama dana–dana tersebut belum digunakan harus nampak sebagai pos hutang di dalam neraca perusahaan.
Hutang Deposit Pelanggan
Hutang deposit pelanggan timbul karena perusahaan mengharuskan pelanggan untuk membayar sejumlah uang sebagai jaminan atas harta yang dipinjamnya dan perusahaan mempunyai kewajiban untuk mengembalikan uang ini kepada pelanggan pada kondisi tertentu. Uang jaminan semacam ini sering dijumpai pada perusahaan minuman atau gas. Tentu uang jaminan yang dikelompokkan sebagai hutang lancar adalah uang jaminan yang diharapkan akan dikembalikan sesudah barang–barang milik perusahaan dikembalikan oleh pembeli.

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com
.